Sewa Villa Trawas Hubungi 085-785-262-512 | Bukan Villa Kamaran | Hanya untuk Keluarga I Meeting | Corporate | Outbound

Rute Trawas Mojokerto dan Update Wisata Terbaru

2 min read

Taman Ganjaran Trawas Mojokerto

Trawas adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Kecamatan Trawas Mojokerto mempunyai banyak sekali wisata, terutama wisata alamnya.

Untuk mencapai Kecamatan Trawas Mojokerto ini cukup mudah. Tentunya Anda yang dari Surabaya bisa terus ke Pandaan, begitu juga yang dari Malang bisa melewati tol atau jalan umum bawah untuk sampai ke Pandaan.

Akses Jalan Trawas Mojokerto dari arah Surabaya dan Malang

Dari arah Surabaya jika sudah sampai Pandaan di Masjid Ceng Ho terus lurus ambil kanan kira-kira 200 meter belok kanan.

Posisi sampai di Pandaan Masjid Cheng Ho dari arah Surabaya
Sekitar 100 meter dari masjid Cheng Ho ada SPBU lalu belok kanan disini

Untuk yang dari arah Malang jika keluar tol lurus saja di pertigaan traffic light, jika dari jalan bawah langsung ambil kiri, tidak mengikuti isyarat traffic light.

Selanjutnya akan sampai disini.

Dari arah Malang sampai di pertigaan traffic light ini langsung ambil kiri.

Nah, sampailah di pertigaan setelah kira-kira 100 meter dari pertigaan tadi. Disini banyak penjual buah. Baik dari arah Malang maupun dari arah Surabaya langsung saja belok kiri. Karena kebanyakan orang akan mengikuti google maps jika sampai disini.

Berikut kami tunjukkan, biasanya yang orang salah lurus. Harusnya belok kiri. Memang jika lurus bisa, tapi akses jalan kecil dan sepi karena melewati hutan-hutan.

Anjuran saya belok kiri, meski jalan berkelok tapi lebih lebar dan ramai.

Banyak orang yang salah, mereka lurus disini mengikuti arahan dari google maps.

Setelah belok pada gambar diatas lurus saja sampai ketemu pertigaan di gambar berikut ini.

Nah sampai di pertigaan ini belok kanan, InsyaAllah mudah dan tidak akan tersesat.

Hingga sampailah Anda disini, di perbatasan antara Pasuruan dan Mojokerto.

Gapura ini adalah foto lama, dan saat ini November 2019 sudah diperbaiki lebih bagus lagi.

Sekarang Anda tahu seperti apa akses jalan menuju Kecamatan Trawas Mojokerto, baik dari Kota Malang maupun Surabaya.

Kalau dari arah Mojokerto kota bagaimana?

Jika mengikuti google maps sudah benar dan lancar malah lebih mudah, karena jalan tidak terlalu berkelok-kelok dan lebih lebar.

Lanjut kita bahas apa saja wisata di Trawas Mojokerto ini, sehingga banyak orang rela jauh-jauh dari Kota Surabaya maupun Malang berbondong-bondong kesini.

Update Wisata di Trawas Mojokerto

Kecamatan Trawas Mojokerto termasuk istimewa seperti tempat wisata lain di Jawa Timur, dimana di satu kecamatan saja banyak sekali wisata alamnya yang sejuk dan asri.

Berikut update kumpulan wisata di Trawas Mojokerto

Taman Ganjaran

taman ganjaran trawas mojokerto
Seperti ini penampakan taman Ganjaran Trawas Mojokerto

Taman Ganjaran Trawas ini terletak di Desa Ketapanrame. Wisata ini saat ini paling hits, coba saja searching di google maupun media sosial youtube, instagram, facebook.

Anda akan menemui banyak foto-foto yang instagramable saat siang hari nampak Gunung Penanggungan di sisi Utara dan nampak Gunung Arjuno di sisi Selatan.

Taman Ganjaran Trawas Mojokerto

Di Taman Ganjaran ini terdapat beberapa permainan untuk anak-anak, maupun dewasa seperti mobil listrik, kuda listrik ataupun kuda asli, dll.

Dan Anda tak perlu cemas kalau berwisata kuliner di Taman Ganjaran, dijamin murah meriah, cukup Rp 10 ribu untuk seporsi makanan, baik nasi goreng bakso, soto, rawon, dan masih banyak lagi yang lain, semua rata-rata hanya Rp 10 ribuan.

Coba saja sendiri.

Taman Kelinci

taman kelinci dlundung trawas mojokerto
Taman Kelinci Dlundung Trawas Mojokerto

Taman kelinci adalah wajah baru dari Air Terjun Dlundung, dimana dulu jika ke Dlundung hanya ada air terjun dan area perkemahan yang luas.

Nah, sekarang di wana wisata Air Terjun Dlundung juga ada Taman Kelinci.

taman kelinci dlundung trawas mojokerto

Artikel ini akan terus diupdate, mengenai wisata terbaru di Trawas.

Jika Anda pernah berwisata ke Trawas mungkin sudah tahu beberapa tempat wisata di bawah ini.

1. Air Terjun Dlundung
2. Perkemahan Dlundung
3. Fresh Green
4. Pertitaan Candi Jolotundo
5. Duyung Trawas Hill
6. Villa Puncak Trawas
7. PPLH Seloliman Trawas

Atau mungkin Anda perlu penjelasan tempat – tempat diatas? Silahkan komentar di bawah ya. Bagaimana kesan Anda setelah ke Trawas Mojokerto.

Mau liburan bersama keluarga dan irit. Bisa langsung pesan villa untuk keluarga dan waktu Anda lebih banyak untuk mengexplore Trawas.